Membangun Organisasi "NOW" Untuk mencapai Sukses Mulia 23/07/2018


Purwakarta (10/7/2018) - Dunia semakin kompleks. Konsumen mencari kecepatan, kemudahan, fleksibilitas, kenyamanan (24/7-ready application across multiple platform). Masyarakat semakin memilih digital channel, ditambah dengan adanya cloud computing dan open sources sehingga mengurangi cost dan mempercepat proses digitalisasi. Dimulainya era internet of things yaitu konekvititas seluruh perangkat via internet. 

Digitalisasi telah merevolusi seluruh sendi kehidupan. Digitalisasi bukan lagi pilihan melainkan keharusan. Digitalisasi mereduksi kebutuhan interaksi fisik antar manusia. Sekilas merupakan paparan yang disampaikan oleh Master Trainer, Motivator, yang juga merupakan Ketua Umum Perbarindo, Bapak Joko Suyanto, SE. MM., pada acara Motivasi Pengurus dan Karyawan BPR Nusamba, BPR Mitra Harmoni dan BPRS Mitra Harmoni Wilayah Jawa Barat yang diselenggarakan pada Hari Selasa tanggal 10 Juli 2018 bertempat di Hotel Harper Purwakarta.

Bank model "NOW" diharuskan Mengelola ilmu pengetahuan yang dilakukan dengan teknologi berbasis komputer dengan mengumpulkan, koding, menyimpan, dan mentransfer informasi dalam organisasi dan dunia luar. Meningkatkan "NOW"an yang meliputi pelatihan dengan menggunakan video, audio, dan multimedia berbasis komputer. Hadirnya layanan baru, merupakan salah satu cara bagi bank untuk merespon perkembangan teknologi.

Ciri-ciri organisasi "NOW": (1) Orang-orang yang terdapat dalam organisasi (Pengurus, karyawan, dan sebagainya) secara terus-menerus mengembangkan kapasitas dan kemampuan mereka yang bertujuan menghasilkan karya/prestasi sesuai keinginan mereka yang sebenarnya, (2) Memelihara pola pemikiran yang baru dan dinamis, (3) Memberi kebebasan kepada pengikutnya untuk menyampaikan aspirasi secara kolektif, (4) Orang-orang yang terdapat di dalam organisasi secara terus-menerus mempelajari bagaimana caranya untuk belajar bersama-sama.